Books4Care

 

 

Dua tahun lalu, gue mengajak beberapa kawan dari beragam profesi, utamanya yang punya skill nulis-ngedit-desain, untuk ‘berbuat sesuatu’ melalui buku. Caranya sederhana, bikin buku, cetak sendiri atau lewat penerbit, trus jual, dan hasilnya untuk kegiatan sosial. Sayangnya, ternyata tidak sesederhana yang gue bayangkan, karena program ini gak berjalan.

Sebagai seseorang yang punya keterampilan nulis (taelah…), gue merasa seperti punya utang bagi republik ini (aduuuh, matek bahasanya oom…). Serius ini, nggak maen-maen. Karena gue yakin, suatu saat Tuhan gue yang Mahaagung, akan menanyakan gue di akhirat kelak, apa yang sudah gue lakukan dengan ‘kebisaan’ itu. Nah, kalo gini, lo mau jawab apa?

Maka, setelah blog ini launching, naskah kumpulan cerpen tersebut secara bertahap akan gue edit sendiri dan tampilkan di blog ini pada rubrikĀ Fixie.

Kalau sudah terkumpul cukup untuk dijadikan satu buku, akan gue terbitin sendiri melalui self publisher. Tentunya dengan konfirmasi para penulis yang lain. Alhamdulillah, sudah ada beberapa kawan desainer yang mau secara sukarela mengerjakan artistiknya. Sayang kan, kalau program ini nggak jalan?

So, buat kalian yang mau berpartisipasi menulis cerpen dan bikin satu buku kroyokan, feel free to contact me yesss untuk dimasukkan dalam buku antologi fiksi kita…

Daripada punya naskah fiksi trus cuma nganggur di laptop? Lebih baek kita berbuat sesuatu buat sesama, bukan?

(Visited 1 times, 5 visits today)