Makan siang di Warunk Upnormal Cinere

Beberapa kali lewat, akhirnya gue memutuskan nyobain tempat yang satu ini, Warunk Upnormal yang lagi ngehits sebagai tempat nongkrong anak muda. Maka, suatu siang di hari Minggu, gue bawa nyonya dan krucils ke Warunk Upnormal Cinere. Udah nebak sih kalo tempat ini lebih cocok buat nongkrong ketimbang restoran keluarga.

Buka menu, kami lebih tertarik makan nasi, maklum makan siang broh! Gue pesen nasi wagyu saus mushroom, nasi wagyu saus blackpaper, nasi ayam penyet dan nasi ayam saus telur asin. Dua menu pertama itu, disajikan ala rice bowl, dengan mangkuk berukuran sedang. Dua menu terakhir, disajikan dengan piring kotak.

   

Untuk minumnya, kami pesen susu coklat, susu hazelnut, susu almond dan taro latte. Nambah juga roti bakar coklat keju, buat nunggu makanan utama datang, dan dessert es krim lemon cheese. Total Rp 221 ribu perak.

Catatan, menu utama itu dengan porsi nasi besar. Jadi, yang biasa makan nasi setengah, pikir-pikir lagi buat mesen menu nasi.

   

Soal rasa minuman, enak. Susu segarnya terasa, dan ngga terlalu eneg. Sayangnya, untuk makanan yang gue pilih, rasanya kurang mantab karena nasinya pera’ dan minim sayuran. Nasi pera’ ini menurut gue sangat menggangu lho, karena topping wagyunya enak dengan rasa yang ga terlalu asin. Tinggal nasinya aja diperbaiki, dengan yang lebih pulen dan tambahin sayuran macam sawi ijo, pasti lebih joosss.

Mengenai interiornya dibuat sederhana, dengan material kayu yang dominan. Misal meja dan kursi, dibuat dengan rangka besi dan dilapis kayu. Jadi sangat kokoh dan terkesan manis. Begitu masuk, perhatian gue langsung tertuju ke ornamen sepeda ontel yang digantung. Lumayan oke, menurut gue.

   

Sementara itu, Warunk Upnormal menggunakan konsep open kitchen sebagaimana restoran masa kini yang memperlihatkan proses memasak langsung dekat pengunjung. Jadi, kebersihan dan higienisnya masakan yang disajikan dapat terlihat langsung.

Next time, gue pribadi sih mau nyobain menu mie instan yang naik pangkat di sini. Disajikan dengan model saus ala pasta atau dengan topping wagyu, keju dan lainnya. Bikin ngiler…

Rating

Makanan Minuman-Cemilan Pelayanan
Nasi wagyu saus mushroom: 7,5 Aneka susu: 8 Keramahan: 8,5
Nasi wagyu saus blackpaper: 7,5 Latte: 8 Parkir: luas
Nasi ayam penyet: 7 Ice cream: 8 Fasilitas: buku, boardgame, musholla & toilet
Nasi ayam saus telur asin; 7 Roti Bakar: 7,5 Kebersihan: 8

Secara keseluruhan, Warunk Upnormal oke buat nongkrong bareng temen, atau garap kerjaan, utamanya buat gue nulis atau blogging, karena internetnya kuenceng.

Sebagai restoran keluarga, lumayanlah, karena disediain juga babby chair. Walaupun menunya lebih banyak bercita rasa pedasnya, ini bisa di-custom kok.
Buat yang mau ke TKP yang di Cinere, ini alamatnya:

(Visited 1 times, 32 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *